Keuangan

Butuh Dana Tambahan? Coba Aja Pinjaman Online LinkAja

Industri P2P lending sekarang menjadi primadona oleh masyrakat luas yang ada secara menyeluruh. Apalagi untuk Anda yang menginginkan dana yang cepat, sehingga bisa mengajukan untuk kebutuhan tersebut secara menyeluruh. Salah satunya yang bisa Anda gunakan dan manfaatkan adalah LinkAja. 

Program LinkAja ini sangat membantu dan memenuhi berbagai kebutuhan Anda tersebut dengan mudah dan cepat. Tentunya ini menambah list tempat Anda untuk mendapatkan suntikan dana dengan praktis. Nah, apabila Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman dari LinkAja, berikut ini beberapa penjelasan lengkapnya secara menyeluruh. 

Bagaimana Proses Mendapatkan Pinjaman Online LinkAja?

Pada dasarnya konsep ini hampir sama dengan beberapa jenis pinjaman lainnya yang memberikan kredit tunai kepada masyarakat tanpa ada agunan yang begitu memberatkan. Dalam tahap ini, LinkAja memberikan alternatif dan fasilitas tersebut secara menyeluruh untuk mendapatkan kebutuhan yang diinginkan. 

Dalam tahap ini Anda bisa mendapatkannya dengan langsung meregistrasi KTP yang ada sebagai syarat untuk proses pengajuan yang ada. Tidak tanggung-tanggung pihak LinkAja bekerjasama dengan 4 penyedia layanan pinjaman online. Diantaranya sebagai berikut Pegadaian, Kredit Pinta, Mandiri Utama Finance, dan UKU. 

Untuk tahapan pengajuannya pun sangat muah dilakukan dan tidak sulit untuk mendapatkannya. Bahkan, dalam prosesnya pun Anda tidak perlu khawatir mengenai prosesnya yang ada dengan jelas, karena LinkAja sudah ada dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang luas dan lengkap. 

Tahapan-Tahapan Mengajukan Pinjaman Online LinkAja

1. Login ke Aplikasi

Tahapan pertama kali yang harus Anda lakukan itu masuk ke User Id dan Password yang ada secara lengkap. Dalam tahap ini Anda harus memastikan telah mempunyai akun untuk kebutuhan tersebut dan memilikinya agar prosesnya akan jauh lebih mudah dilakukan. Apabila Anda belum mempunyai akun langsung saja melakukan proses pendaftaran. 

Dalam proses ini Anda harus memperhatikannya dengan jelas agar tidak salah dalam melakukannya. 

2. Menu Lainnya

Apabila Anda sudah berhasil masuk ke aplikasi atas nama akun Anda tersebut, maka langsung saja pilih menu lainnya pada halaman utama di LinkAja tersebut. 

3. Klik Menu Pinjaman 

Jika sudah masuk pada menu lainnya, nanti akan ada menu pinjaman dan disana Anda akan mendapatkan banyak kemudahan yang akan didapatkan. Dalam aplikasi LinkAja ini Anda akan disediakan menu pilihan yang ada, salah satu yang bisa Anda lakukan itu dengan memilih dari ketiga penyedia layanan pinjaman yang diberikan. 

4. Pilih Menu UKU 

Hal ini untuk Anda yang menginginkan menu pinjaman online yang tanpa agunan, disana Anda akan mendapatkan pinjaman dengan nominal yang diinginkan tidak mempunyai jaminan yang harus disediakan. 

5. Tentukan Nominal yang Ada

Dalam tahap ini Anda tinggal menentukan nominal yang dibutuhkan saja, tahapan ini penting sekali untuk dipertimbangkan dengan jelas. Disana Anda bisa menyesuaikan kebutuhan pinjaman, durasi pinjaman, dan rincian yang jelas. Sehingga harus benar-benar dilihat dengan jelas dan jangan sampai Anda sembarangan dalam melakukannya. 

Pastikan Anda menemukannya dengan jelas, dalam tahap ini penting sekali untuk melihat dan memperhatikan semuanya. 

6. Mengajukan Pinjaman 

Apabila semua proses yang Anda lakukan sudah sesuai kebutuhan yang ada, maka tahapan berikutnya yang bisa Anda lakukan langsung mengajukan pinjaman tersebut. Dalam tahap ini Anda bisa mengisi identitas yang ada berdasarkan KTP, pekerjaan, rekening bank, dan no telepon personal untuk melengkapinya. 

Pastikan Anda memasukan data yang sesuai, karena apabila Anda salah dalam memasukannya biasanya tidak akan dilanjutkan proses pinjamannya. 

7. Pengajuan Akan Diproses 2×24 Jam 

Jika data sudah masuk semuanya, maka proses pengajuan yang ada tersebut akan dilihat dan disetujui selama 2×24 jam secara menyeluruh. Tahapan ini paling lama dan bisa lebih cepat apabila semua data yang ada telah sesuai dan tidak ada permasalahan. 

Keunggulan Mengajukan Pinjaman LinkAja

1. Banyak Pilihan Tempat 

Ada 4 tempat yang disediakan oleh LinkAja untuk memenuhi pinjaman online yang Anda butuhkan tersebut. Semuanya memiliki beberapa keunggulan antara satu sama lainnya, sehingga prosesnya pun tidak begitu sulit untuk didapatkan. Dengan demikian, tahapan ini benar-benar membantu Anda dalam mengajukan pinjaman yang diinginkan. 

2. Terdaftar OJK 

Semua tempat yang ada pada LinkAja tidak sembarangan dan mempunyai legalitas yang jelas, apalagi sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian proses ini tidak akan merugikan Anda ketika hendak mengajukan pinjaman online yang diinginkan. Selain itu, kondisi yang Anda butuhkan tidak mengalami kendala. 

Apalagi Anda akan terhindari penagihan yang sembarangan, bunga yang dikenakan sembarangan, dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itu, tahapan ini benar-benar membantu Anda untuk mendapatkan suntikan dana secara cepat dan mudah. 

 

Nah, itulah beberapa penjelasan lengkap untuk Anda yang ingin mengajukan dana melalui LinkAja.